simulasi penerimaan berkas calon perseorangan Pilkada 2020

Curup, 5 Februari 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong menggelar simulasi penerimaan berkas calon perseorangan Pilkada 2020 menjelang tahap penerimaan berkas syarat dukungan.

Dalam simulasi itu, pihaknya juga mengenalkan kepada petugas-petugas baru di KPU terkait form apa saja yang akan disiapkan, nantinya panitia yang disiapkan untuk penerimaan berkas sebanyak 15 orang.

Dari 15 petugas yang disiapkan untuk penerimaan berkas yang akan dilaksanakan pada 19 hingga 23 Februari 2020 itu, dijelaskaan dia 10 diantaranya operator yang bertugas memeriksa jumlah minimal dukungan dan sebaran, sedangkan lima orang lainnya bertugas sebagai operator Sistem Informasi Pencalonan (SILON) dan pengarah.

“Secara aturan KPU tidak boleh menerima titipan berkas dari calon perseorangan, sehingga kita mau memastikan, bahwa pemeriksaan berkas itu dilakukan dihari yang sama, jadi dihari itu kita langsung memutuskan berkas itu diterima atau ditolak,” imbuhnya.

Sebelum tahap penerimaan berkas, KPU akan memanggil kembali tim dari calon perseorangan yang sudah mengambil Username dan Password SILON pada tanggal 12 Februari nanti untuk menyamakan persepsi berkas apa yang akan harus diserahkan dan seperti apa susunan berkasnya.

“Aturannya berbeda dari sebelumnya yakni tidak bisa kolektif, tiap satu lembar B1. KWK itu satu jumlah dukungan dan tiap satu jumlah dukungan itu akan langsung ditempel Fotocopy KTP pendukung, dimana dalam lembar itu juga disertakan juga data pendukung, tanda tangan pendukung dan KTP pendukung,” pungkasnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *