Wujudkan Pemilu Damai, Polres RL Gelar Rakor bersama KPU dan dinas terkait

Dalam rangka kesiapan Pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Sabtu (24/11/2018) menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral.

Rapat yang dipimpin Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika itu dihadiri Asisten Pemerintahan, Pranoto, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Satpol PP, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Curup, dan seluruh Kapolsek serta perwira jajaran Polres Rejang Lebong.

“Hari ini kita menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019. Rakor ini perlu dilaksanakan agar secara bersama- sama menyukseskan Pemilu 2019,” terang Kapolres Jeki Rahmat Mustika kepada Progres.id.

Dalam rakor ini, lanjutnya, ada kesepakatan secara bersama dengan stakeholder. Rakor ini juga akan membahas masalah DPT, cara bertindak Gakkumdu dan lainnya agar terwujudnya Pemilu 2019 damai.

Jeki Rahmat juga menjelaskan, Kepolisian Resort Rejang Lebong sudah mengawal sejak awal proses pemilu, mulai dari melakukan simulasi bersama stakeholder, pengaman di KPU dan Bawaslu, logistik pemilu termasuk pengecekan TPS-TPS yang disiapkan.

Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo mengatakan, dalam rakor yang digelar di Mapolres, disimpulkan masih ada beberapa pekerjaan rumah ( PR) yang harus dikerjakan pihaknya, terutama masalah DPT.

“Kita akui saat ini masih ada pekerjaan yang harus dituntaskan oleh pihaknya terutama masalah DPT, ” terang Restu Wibowo.

KPU Rejang Lebong,lanjutnya, sangat berterima kasih kapada jajaran Polres Rejang Lebong yang sejak awal telah mengawal seluruh proses pemilu 2019.

“Mudah-mudahan sampai berakhirnya Pemilu 2019, akan berjalan dengan sukses sesuai rencana,” pungkasnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *